Home » Lecturer » ThermoiLearning in Raharja

Visitors

January 2013
M T W T F S S
    Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Archives



ThermoiLearning in Raharja


thermoiLearning1Sudah begitu banyak keistimewaan yang saya, anda, dan semua pribadi raharja miliki hanya karena mencicipi iLearning. Semangat iLearning tiada tandingannya bak burung garuda yang terus terbang tinggi. Dimanapun pribadi raharja berada, dipastikan akan selalu berkembang pribadinya, itulah iLearning. Andaikata kita bisa mengukur tingkat iLearning kita.

iLearning berarti pada saat kita sedang belajar, kita harus have fun & enjoy. Lalu pada saat kita sedang melakukan apapun, kita harus belajar dan harus berkembang karena tanpa kita sadari jiwa ini memang haus akan pengetahuan.

ros diana
Rose with iLearning

Kita melihat orang-orang yang begitu bersemangat melakukan suatu hal, sebuah contoh iLearning yang diperagakan Rose seorang pribadi raharja, ibu dari 3 orang anak, bahwa pada saat dia sedang berada di rumah sakit merawat anaknya yang sedang sakit, Rose tidak menghabiskan energi dengan bersedih, tapi mengambil kesempatan menjalankan pembelajaran yang membuat dirinya berkembang. Itulah tepatnya iLearning. Perhatikan semangat yg dipancarkan oleh Rose dan manfaat perkembangan pribadi yang Rose sekarang alami dan lalui. Luar biasa bukan!

Rose itu mampu membuat orang sekitarnya yang kurang bergairah menjadi terkobar semangat iLearning-nya. Pertanyaannya adalah berapa tingkat iLearning yang Rose miliki saat ini? Dengan cara bagaimana kita bisa mengukurnya?

Bayangkan kalau iLearning itu seperti memiliki thermometer yang bisa mengukur iLearning dari nol derajat sampai dengan seratus derajat. Kita sebut sajalah, bahwa alat ini bernama thermoiLearning. Rose bisa memancarkan energi dan semangat sehingga membuat jantung orang-orang disekitarnya berdebar-debar menjadi semangat juga. Seperti kita merasa kepanasan pada saat kita menyentuh lahar yang bergolak. Saya menilai bahwa Rose saat ini thermoiLearning-nya telah mencapai 80 derajat, hampir mendidih. Artinya semua orang dapat menyaksikan aksi kepiawaian iLearning-nya Rose secara pribadi dan membuat orang disekitar Rose juga terkobar semangatnya. Ibarat mampu mengemas taring menjadi gading sehingga membuat teman sebelahnya merasakan panas luar biasa karena kobaran iLearning-nya, bak terpengaruh virus positive-nya sehingga dirinya juga ingin meningkatkan iLearning-nya.

Bagaimana masing-masing pribadi raharja menilai thermoiLearning-nya?

Apakah sepanas gurun sahara atau lebih dingin dari antartika?

Seperti yang dikutip dari filsafat manajemen P Endang Suryana disini, bahwa ThermoiLearning in Raharja membuat kita menjadi lebih cepat, lebih kuat, lebih tinggi (citius, fortius, altius) dan lebih me”manas” lagi temperatur semangat kita, bahwa melalui pembelajaran iLearning, bersama sama kita membangun bangsa yang kuat dan berilmu pengetahuan tinggi.

 


276 Comments

  1. Tiada tandingannya, jadi ingin terus berpacu untuk bisa mencapai suhu 100 derajat, yaah minimal 80 derajat seperti mba Rose :p
    ngga alasan untuk ngga iLearning di zaman sekarang ini, semua benar2 fun & enjoy (:

  2. Article yang luar biasa. Membuat semua orang (termasuk dede) lebih termotivasi untuk menjadi lebih baik dari 80 derajat. iLearning 4B membuat mereka yang malas menjadi rajin, dan membuat mereka yang rajin lebih rajin. Amazing. I love iLearning. 😀 <3

  3. Adakah batas max yang sebaiknya kita buat u mengukur bahwa kita sudah sangat pantas untuk mendapatkan gelar ‘ilearning.. Gw banget githu loh”.. Karena dalam tulisan ini tersirat begitu besar semangat dan inspirasi yang luar biasa…

  4. Wow.. Spectaculer… It’s surprising me sir…. Sy jadi “tersanjung” dan “terharu”… Jadi terpacu untuk jadi lebih dari 80 derajat sir… Thermometer yang sudah beberapa hari ini selalu menemani saya untuk mengukur suhu anak saya, ternyata bisa jadi istilah yang keren yang lahir dari pemikiran bapak : “thermoilearning”… UR.. U always inspiRe us…….

  5. Luar biasa, setelah membaca artikel yang Bapak buat, saya jadi termotivasi untuk bisa menyamai atau bahkan melebihi ukuran ThermoiLearning yang telah dicapai oleh Kaka Rose ini 🙂

  6. yess exactly…semangat iLearning adalah membawa hawa panas untuk disalurkan kepada yang lain, ada banyak pelajaran baru yang saya dapatkan stlh membaca artikel rose dan pak ur

  7. Luar Biasa pak artikelnya..membacanya memacu adrenalin saya untuk lebih dan lebih baik lagi..Terimkasih pak untung dan bu ros untuk sugesti positivnya…

  8. Sebelumnya saya ucapkan selamat Pak… artikel Bapak sudah membut iri banyak orang, dan menggugah orang lain ingin tau lebih jauh ttg iLearning.
    melalui artikel Ros dan artikel yang Bapak tulis ini, para iCMers terinspirasi mudah-mudahan kita semua menjadi penulis yang handal…

  9. Luar Biasa. So Amazing. Tulisan yang membuat pembacanya lebih mencintai kampus ini dan menjadikan kampus ini dengan Ilearning menjadi lebih bersinar dan bercahaya.

  10. Ide dan semangat Bu rose itu hebat seperti namanya Rose artiya bunga Mawar selalu memberikan kebaikan di sekelilingnya. yang sedih akan menjadi ceria karena melihat keindahan.

  11. Bagus pak.. 🙂
    Saya jadi ingin menjadi pribadi raharja yang memiliki panasnaya sepanas gurun sahara dan lebih berkembang pontensi ilearning yang baik..

    • bagus banget pa ,
      berarti ga hanya suhu badan aja yang memiliki alat thermo meter tapi iLearning pun punya , dan semua nya tergantung dan kembali lagi kepada diri kita masing2 🙂

  12. ThermoiLearning memang menjadi virus yang sangat mematikan rasa malas untuk belajar dan bekerja di lingkungan Raharja, semoga membawa dampak positif terhadap perkembangan teknologi pendidikan di Raharja khususnya dan dunia pendidikan Indonesia pada umumnya.
    Bravo Mr. UR!
    Congratulation for iLearning in Raharja!

  13. Super sekali tulisan yang bapak Untung Rahardja buat. Saya menilai Ibu Rose memang luar biasa. walaupun sedang dalam kesulitan dan kesedihan ketika anaknya sedang sakit. Ibu Rose tetap menjalankan tugasnya menjadi seorang Pribadi Raharja, dengan memberikan semangat dan motivasinya kepada semua orang, Dan menunjukan bahwa STMIK Raharja itu memang luar biasa, terutama dengan sistem pembelajaran iLearning yang telah diterapkannya . Ibu Rose memang cocok mendapatkan gelar sebagai ThermoiLearning. Nilai saya untuk ibu rose dengan tingkat didih 100 derajat celcius, bagaikan air yang mendidih. Maju Terus Pribadi Raharja. iLearning is the best. 🙂

  14. luar biasa pak artikelnya sungguh memotivasi saya untuk menjadi seperti rose yang memiliki thermoilearning nya hingga 80 derajat
    semoga saya bisa lebih tinggi thermoilearning nya hingga 100 derajat
    hhehe

  15. Sungguh luar biasa ThermoiLearningnya ibu Rose, saya menjadi bersemangat dan tertantang untuk mencapai ThermoiLearning yg lebih tinggi derajatnya..
    Terimakasih atas artikelnya Pak.. 🙂

  16. thermoiLearning itu sesyuatu yaa..
    cucok morokocodott..
    dengan semangat , kerja keras , positif thinking, dan selalu haus akan ilmu pengetahuan,, pasti meningkatkan suhu iLeraning kitaaa.. ^_^

  17. Tulisan dan informasi yang bagus. Ternyata infrastruktur Raharja bukan kampus TI biasa. Mahasiswa yang punya ‘thermoilearning’ tinggi disinilah tempatnya untuk belajar dan berekspresi.

  18. Amazing sekali artikelnya, saya yg membacanya makin terpacu adrenalinenya untuk bisa mencapai suhu thermoiLearning 80 derajat seperti Bu Rose (Insyaallah bisa lebih) 😀 .. Seperti dengan makin adanya fasilitas belajar iLearning yg berkembang seperti iMe, kemudian iDu yg memakai deadline waktu tugas yg telah ditentukan, mahasiswa makin bersemangat untuk mengerjakan tugas”nya agar tidak terlewat .. Semangat terus para dosen dan mahasiswa iLearning, semoga iLearning makin berkembang kedepannya .. Aminn 🙂

  19. Super sekali artikelnya.iLearning seperti halnya dunia fantasi di Trans Studio Bandung. Semakin kita ingin mencoba wahana tersebut maka semakin terpacu keberanian kita untuk mencobanya. Begitu pula dengan metode iLearning ini semoga saya bisa terpacu anderlaninnya mencapai 99.9% agar bisa menguasai metode ini dengan baik dan benar. Salam Pribadi Raharja

  20. Semakin termotivasi kesulitan itu bukan sebuah kendala yg berat andai mau semangat berusaha
    Pasti bisa
    Fighthing
    Artikel yang membangun apalgi untuk ofa
    Congratulation mbaa ros

  21. ThermoiLearning memotivasi Ninin untuk semakin semangat. Tanpa disadari saat sudah “have fun” dalam belajar pasti ada kebaikan yang mengikuti dan segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

    Ninin ingin seperti Miss Ros, Mamoi, Ka Hap, Novel, Afri dan semua Pribadi Raharja yang memiliki ThermoiLearning yang Mendidih 😄😄
    Wohhooo SemangaaaaaaaaaD👏🙌💪

  22. ThermoiLearningnya sangat menginspirasi sekali, apalagi disajikan dengan kata-kata istimewa dan luar biasa dari Pak UR sehingga memacu untuk lebih meningkatkan ThermoiLearning kita^^

  23. Sangat menginspirasi sekali yang dilakukan oleh bu Rose. Walau sedang dalam musibah tetapi tetap bersemangat dengan pembelajaran iLearning. Untuk thermoiLearning sendiri menjadi sebuah ungkapan yang sangat menarik, semoga derajat thermoiLearning Yoke bisa terus berkobar mencapai titik didih. 😊

  24. Pak UR selalu berhasil untuk memberikan motivasi ^^ selalu memberikan pengetahuan yang baru dan juga sangat bermanfaat ^^ semoga derajat thermoiLerning martha bisa terus meningkat ^^

  25. ThermoiLearning sangat Luar Biasa.. 🎓Pribadi Raharja pastinya hebat dalam Pembelajaran iLearning dalam kondisi apapun🍀.
    Dan juga semangat motivasi dr Pak Ur selalu menggugah semangat untuk Pribadi Raharja Always Be Better🌻..
    4B yang selalu berjlan bersama iLearning membawa suasana Have Fun yang tiada tara📚

  26. Pak UR selalu memberikan pandangan yang luas sehingga pemikiran kita menjadi lebih jauh terbuka” ThermoiLearning” merupakan istilah yang menarik dan dapat menujukan seberapa mendidihkah semangat kita dalam belajar^^

    Terimakasih Pak UR atas tulisan yang luar biasa bagi kami^^

  27. Super !
    Hal yang sering Bapak sharing ke kita sebagai anak anaknya adalah motivasi yang super ! Bukan hanya itu, motivasi yang di berikan pun selalu terkait dengan kehidupan nyata, sehingga kami mampu menelaah dengan baik apa yang telah Bapak berikan..
    dan iLearning adalah sebuah metode pembelajaran yang sangat menyenangkan serta memudahkan. Hal ini lah yang telah banyak dirasakan oleh Pribadi Raharja manfaatnya.

    Terimakasih Pak UR atas sharingnya 👏🏻 😊

  28. Amzing ^_*

    banyak sekali motivasi yang bapak sharing kepada kita, ThermoiLearning, satu istilah yang sangat luar biasa dan dapat diibaratkan sebagai semangat yang diberikan bapak terhadap kita anak anaknya 😉

    Terimakasih Bpk Ur atas sharing yang sangat bermanfaat kali ini 😉

  29. tidak cuma suhu badan yang memiliki thermo, ternyata ilearning juga memiliki thermoilearning, sangat memovitasi pak, terimakasih ya Bp atas sharing nya ^^

  30. Wah keren yah .
    Banyak sekali manfaat dari yang Bapak sharing kepada kami semua . semangat yang membara untuk kemajuan ilearning sangatlah bermanfaat banyak sekali .
    thanks for sharing pak .

  31. inspirasi penggerak hati , dengan thermoilearning kita dapat mengukur bagaimana semangat kita dalam menjalankan suatu pekerjaan dengan have fun . terimakasih Bp sudah sharing sangat memotivasi ^^

  32. Sangat menginspirasi dan memotivasi sekali,,,, kita dapat melihat semangat thermoilearning yang dipancarkan oleh ibu Rose, beliau sedang berusaha menjadi ibu yg baik tetapi disamping itu beliaupun berusaha juga mendalami ilmu pengetahuan. Kita harus banyak belajar dari beliau, karena beliau yang sibuk mengurus anakpun bisa, mengapa kita yang belum terlalu sibuk dengan urusan rumah tangga tidak bisa lebih dari beliau,,, sebagai Pribadi Raharja kita harus terus meningkatkan semangat ThermoiLearning ini supaya semakin mendidih 😀 😀 😀

  33. Dengan perkembang ilmu teknologi yang sangat pesat saat ini, kita haruslah mengikuti dan mengimbangi agar tidak tertinggal dengan yang lain, belajar lagi belajar dulu belajar terusss. Amc Raharja

  34. Dari tulisan diatas saya jadi tau tentang apa itu thermoilearning. Dan membuat saya semakin termotifasi lagi belajarnya, dan harus dimaksimalkan lagi belajarnya
    Semangatttt :):):)

  35. Artikel ini sangat membantu kami yang masih baru dalam mempelajari dunia iLearning ini. Dan memang metode ILearning ini memang sangat lebih mudah ataupun fleksibel penggunaan nya

  36. Artikel yg sangat bermanfaat yahh,membuat pelajaran semakin luas dengan adanyaa iLearning,dengan iLearning pun pembelajaran cukup menggunakan ipad,laptop,ataupun smartphone dapat memberi banyak pelajaran yg luar biasa jugaa.

  37. Thermoilearning membuat dada bergemuruh karena semangat dalam belajar untuk mencapai keberhasilan yang tinggi. Semoga dengan adanya iLearning ini membuat kita bisa mencapai apa yang kita inginkan untuk masa depan. Wahhh sangat sangat bermanfaat sekali terimakasih atas informasinya ^^

    Qurotul Aini

  38. Ibu Rose sangatlah menginspirasi dan jelas menunjukkan manfaatnya dan kelebihan dari iLearning, jadi kita yang menggunakan iLearning haruslah lebih menggunakan sebaik mungkin iLearning tersebut jangan menyia-nyiakannya.
    Dan terima kasih untuk dosen pengantar teknologi informasi ku yaitu Kak Ai (Qurrotul Aini) yang telah mengajarkan lebih dalam tentang iLearning

  39. Saya sangat termotivasi dengan thermoilearning untuk belajar lebih maksimal lagi, karena thermoilearning ini dapat mengukur seberapa rajin dan semangatnya kita dalam belajar.

    Qurotul Aini

  40. Kitaa harus seperti ka rose dengan semangat ilearningnya yg luar biasa walaupun sedang dalam keadaan bersedih ia tetap semangat belajar ilearning dengan thermo 80 derajat itu sangat luar biasa patut kita contoh dan postingan ini membuat saya termotivasi agar lebih semangat lagi dalam pembelajaran iLearning

  41. iLearning berarti pada saat kita sedang belajar, kita harus have fun & enjoy. Lalu pada saat kita sedang melakukan apapun, kita harus belajar dan harus berkembang karena tanpa kita sadari jiwa ini memang haus akan pengetahuan , Karna menurut saya pengetahuan itu , tidak akan ada habisnya untuk di capai dan untuk di pelajari selalu .Ibarat mampu mengemas taring menjadi gading sehingga membuat teman sebelahnya merasakan panas luar biasa karena kobaran iLearning-nya, bak terpengaruh virus positive-nya sehingga dirinya juga ingin meningkatkan iLearning-nya, sehigga menjadikan kita mahasiswa yang mengerti akan apa itu arti ilearning dan mengerti apaa tujuannya sehingga Ibarat mampu mengemas taring menjadi gading sehingga membuat teman sebelahnya merasakan panas luar biasa karena kobaran iLearning-nya, bak terpengaruh virus positive-nya sehingga dirinya juga ingin meningkatkan iLearning-nya karna dia akan belajar tentang ilearning supaya mengerti dan menjadikan dirinya mau belajar tentang ilearning dan tentang lainnya

  42. Sangat menginspirasi , sangat bermanfaat bahwa pembelajaran iLearning juga mempunyai Thermo . Yg sebelumnya belum saya ketahui. Dan terima kasih kepada ibu Rose sudah sangat memberikan yg terbaik untuk pembelajaran iLearning ini. Salut bener…

    Dosen Qurotul Aini

  43. Artikel diatas dapat membuat pembacanya semakin semangat mencari ilmu dengan menggunakan iLearning, karena iLearning dapat diakses dengan mudah menggunakan smartphone, laptop, maupun iPad. Terimakasih, artikel diatas sangat bermanfaat bagi kita mahasiswa yang haus akan informasi.

    Dosen : Qurotul Aini

  44. Sungguh luar biasa jiwa yg tertanam dalam diri nya, menjadi motivasi bagi kita untuk tetap semangat dalam belajar.
    ilearning adalah pembelajaran yang istimewa, sehingga memudahkan kita dalam belajar dan memanfaatkan teknologi yang canggih saat ini….

    Live smart by ilearning! 😉

  45. Dari proses belajar iLearning semua proses belajar bisa menjadi sangat mudah, mungkin iLearning salah satu metode yang ter-baik. jadi dalam situasi dan kondisi apapun harus digunakan dengan hal yang baik. jika terdapat tolak ukur menggunakan ThermoiLearning, kita bisa mengetahui sejauh mana proses pembelajaran kita pribadi masing-masing seperti yang dikatakan oleh kak Rose.

    Qurotul Aini

  46. Ini adalah sebuah Artikel yang sangat bermanfaat bagi semua orang, dimana thermoilearning
    satu istilah yang sangat luar biasa dan dapat diibaratkan sebagai semangat yang diberikan seorang ibu terhadap kita anak anaknya.

    -Qurotul Aini

  47. Ibu rose adalah salah satu contoh panutan yg bisa menginspirasi semua org, karna untuk mencapai sesuatu kita butuh sbuah usaha pula, bahkan sbuah keajaiban juga butuh proses

  48. Sebuah artikel yang sangat membangun jiwa dalam diri mahasiswa agar lebih meningkatkan agresi pembelajaran melalui program ilearning.
    Yang sangat mudah di lakukan pembelajaran nya .
    Sebagai pribadi raharja kita harus meningkatkan kadar kualitas pembelajaran dan harus selalu HAVE FUN AND ENJOY😎

  49. Sangat menginspirasi semua mahasiswa/i raharja untuk lebih semangat, giat belajar dan benar thermoilearning sangat membara dan berkobar semangat belajarnya.

    Qurotul Aini (Dosen PTI)

  50. Menginspirasi sekali artikel diatas
    Membuat kita menjadi semangat belajar dengan adanya metode ilearning dan adanya thermoiLearning kita bisa mengukur semangat belajar kita.
    SEMANGATTTTTTT

    Dosen Qurotul Aini

  51. Ibu rose mampu mencapai tingkatan 80° dalam thermoilearning, sehingga banyak yg terinspirasi dan termotivasi, thermoilearning itu sendiri sebuah pengibaratan dari semangat seseorang dalam memanfaatkan penggunaan ilearning

    Qurotul aini

  52. Artikel nya sangat meninspirasi dan sangat bermanfaat, sebagai pribadi raharja saya semakin semangat untuk belajar lebih dan selalu taat melakukan 4B.

    Qurotul aini

  53. Program ilearning yang menggunakan ipad sangat membantu mahasiswa/i dalam mengikuti pembelajaran dan sangat menbantu meningkatkan kadar ke pehaman yang cepat

    Qurotul aini

  54. Ternyata begitu besarnya dampak positif yang diberikan oleh iLearning yang menyebabkan saya ingin lebih tahu jauh tentang iLearning dan terima kasih untuk Dosen kita Qurotul Aini yang telah mengajarkan kita untuk lebih memahami iLearning.

  55. Semangat yang ditunjukan kak rose patut dicontoh,semoga saya bisa mengikuti jejak kak rose dari ilearning nol sampe 100 derajat,mungkin saja saya bisa melampaui kak rose.

    Qurotul Aini

  56. Zaman sudah semakin canggih Dan persaingan global sudah semakin maju and for now gada alasan lagi untuk gak buka iLearning karna memberi dampak positif dalam bidang IT untuk kita dimasa depan dan harus bisa sampai 100%

  57. Menurut saya apa yang disampaikan sangat baik dan saya ingin mengukur kemampuan ilearning saya dan ingin mengikuti jejak kak rose yang sudah dilakukannya.

  58. setelah membacanya saya jadi terinspirasi dengan ibu Rose yang punya semangat tinggi dalam iLearning, saya juga ingin punya semangat seperti itu agar lebih giat dalam mengembangkan dalam dunia iLearning

  59. Artikel yang membuat pribadi raharja semakin bersemangat untuk mempelajari lebih, lebih, dan lebih lagi dalam ilearning. Energi positif yang diberikan Bu Rose sangat bermanfaat untuk kita dan patut untuk dicontoh. Sangat menginspirasi.

  60. Thermoilearning membuat dada bergemuruh karena semangat dalam belajar untuk mencapai keberhasilan yang tinggi. Semoga dengan adanya iLearning ini membuat kita bisa mencapai apa yang kita inginkan untuk masa depan. Wahhh sangat sangat bermanfaat sekali terimakasih atas informasinya

  61. thermoilearning yaps pengukur semangat belajar ilearning seperti ibu rose yang bisa mencapai 80 derajat berarti semangatnya sangat tinggi..sehingga memicu kawan kawan yang lain agar lebih semangat.memang ilearning benar benar memacu persaingan daalam pembelajaran😉

  62. menurut saya apa yang dilakukan kak rose sangat baik dan bisa memberi semangat dalam belajar tentang iLearning lalu saya akan melakakukan apa yang kak rose lakukan

  63. Baru tau kalo ada thermoilearning hahaha ternyata bukan tubuh dan cuaca aja ya punya suhu ternyata ilearning juga😂 jadi termotivasi untuk lebih panas lagi di thermoilearning ini hihi semangat belajar ilearning nya💪

  64. artikel ini sangat luar biasa setelah saya membaca nya saya menjadi termotivasi dengan ibu rose , karena Ibu rose mempunyai semangat yang tinggi untuk mengembangkan di dunia ilearning.

  65. Sangat mengispirasi sekali bu rose.. Ingin juga sampai 80° derajat bahkan ingin mendidih. Dan semangatnya bu rose ini tidak menyerah bagus dicontoh

    Qurotul Aini

  66. Rose sangat sangat memotivasi saya untuk terus meningkatkan pembelajaran di bidang ilearning,ini sangat luar biasa menurut saya. kita dapat banyak pengetahuan dan belajar akan mengasyikan rasanya jika belajar disertai bermain . dan ini adalah suatu langkah metode yang cukup baik untuk pendidikan di Indonesia agar terus berkembang dan dapat menciptakan sdm yang mampu bersaing.

  67. Artikel ini membuat saya terinspirasi dengan Ibu Rose yang mempunyai semangat yang tinggi terhadap iLearning, energi positif yang Ibu sampaikan di artikel ini membuat saya bersemangat akan iLearning dan patut kami contoh. Saya juga ingin menerapkan semangat ibu kepada diri saya dan saya akan giat untuk belajar dan mengembangkan dunia iLearning.

  68. Artikel yang membuat saya terus termotivasi untuk terus bersemangat. Ilearning menyebarkan virus yg positif memberikan semangat kepada mahasiswa lainnya yang tadinya malas malasan belajar karena adanya metode iLearning ini menimbulkan semangat dalam belajar. Semangat metode ilearning yang luar biasa dan bisa menjadikan menjadi yg lebih baik.

  69. Alhamdulilah ya saya baru sadar ilearning bisa di lakukan di mana saja selagi kita mau belajar kita bisa buka di mana saja,semnagat kak rose buat saya iri,dia wanita sudah memiliki anak saja dia masih bisa buka ilearning kenapa saya yang masih muda tidak bisa,saya pokonya harus lebiih semngat saya akan contoh semangat kak rose itu

  70. Sebuah kisah nyata yang sangat menginspirasi mahasiswa/i untuk belajar lebih giat lagi dan lagi, semoga semua pribadi raharja khususnya saya bisa mempunyai jiwa semangat juang seperti ibu rose ini

  71. banyak sekali motivasi yang bapak sharing kepada kita, ThermoiLearning, satu istilah yang sangat luar biasa dan dapat diibaratkan sebagai semangat yang diberikan bapak terhadap kita.Artikel ini sangat membantu kami yang masih baru dalam mempelajari dunia iLearning ini. Dan memang metode ILearning ini memang sangat lebih mudah ataupun fleksibel penggunaan nya

  72. Saya suka banget nih sama raharja, karena sangat aktif secara online seperti di iMe
    Jadi walaupun sedang tidak di kampus, tetap bisa aktif secara online di rumah dan bisa saling berkomunikasi dengan yang lainnya 🙂

  73. Luar biasa, setelah membaca artikel yang ini, saya jadi termotivasi untuk lebih semangat lagi belajar ilearning agar bisa menjadi ThermoiLearning seperti julukan yg bapak berikan kepada kak rose 👏🏻

  74. Luar biasa pak ini tulisan yg sangat baik yg bisa membuat semua orang menjadi termotivasi bahkan saya pun termotivasi untuk menjadi pribadi yg lebih baik lagi😊😊😊

  75. keperibadian seorang yang berjiwa semangat memang akan mempengaruhi orang sekitarnya oleh karnanya semangat itu harus terus berkobar guna menyebarkan ke sesama umat dan semangat tak boleh kendor karena itu tetap semangat!!!

    Qurotul aini

  76. bagus sekali…. membuat inspirasi, berarti ga hanya suhu badan aja yang memiliki alat thermo meter tapi iLearning pun punya , dan semua nya tergantung dan kembali lagi kepada diri kita masing-masing.

  77. Wah hebat sekali kak rose. Dengan adanya Thermoilearning kita bisa mengukur semangat kita dalam pemahaman belajar ilearning dan sangat bermanfaat juga karena saya jadi termotivasi untuk mencari pengetahuan baru.

  78. Terharu .. Hebat sekali, mahasiswa dapat melihat perjuangan ibu rose yg sangat bersemangat dalam belajar. Sangat termotivasi,membuat mahasiswa lebih percaya diri dan lebih giat bljar

  79. Sangat keren, sangat memotivasi sekali bagi pribadi raharja yang baru masuk dan sangat memotivasi bagi saya sendiri. Ingin terus menggali ilmu supaya kedepannya saya bisa juga memotivasikan bagi maba di kampus raharja selanjutnya.

    Qurotul Aini

  80. ThermoiLearning semoga membawa dampak positif terhadap perkembangan teknologi pendidikan di Kampus Raharja khususnya dan dunia pendidikan Indonesia pada umumnya.
    Makasih artikelnya..
    Congratulation for iLearning in Raharja!

  81. Artikel yang menarik, memadukan antara thermometer yang berguna untuk mengukur suhu dengan ilearning menjadi thermoilearning yang bisa mengukur suhu ilearning yang kita miliki. Ide yang unik dan menarik, dan patut dicontoh

    -Qurotul Aini

  82. aku baru tahu kalau tingkat iLearning ternyata bisa diibaratkan kayak suhu gurun sahara dan antartika. kalimat dalam artikel ini dirangkai dengan demikian rupa sehingga enak dibaca dan sangat menarik. dan tindakan Mba Rose ini sungguh inovatif. tak berhenti berinovasi walaupun sudah mengurus anak. otsukare-sama deshita, senpai!

  83. Pencapaian yang di raih ka rose memacu saya dan mahasiswa lain untuk lebih giat menelaah setiap sudut dari ilearning, dengan menjadikan pencapaian ka rose sebagai standar minimun yang harus di raih oleh setiap mahasiswa dalam “learn”dan meningkatkan ” thermoilearning”diri kita.
    Qurotul aini

  84. Artikelnya sangat bermanfaat sekali, semoga saya dan yang lain bisa termotivasi dan terinspirasi agar ThermoiLearning nya terpacu hingga mencapai seratus derajat

    Dosen : bu Aini

  85. Artikel ini sangat bermanfaat
    Karena saya baru paham bahwa ilearning pun bisa di hitung dengan yg nama nya thermoilerning
    Dan seorang ibu Rose bisa menjadi panutan untuk orang banyak khusus nya pada para mahasiswa

  86. Artikel yang sangat bagus, bilamana kita sedang sakit atau kendala apa pun yang terjadi tiba tiba kita bisa memanfaatkan fasilitas ilearning yang ada

    Dosen : ka ai (mamoi)

  87. Sangat memotivasi sekali , memang melihat seseorang yang sangat bersemangat dalam melakukan sesuatu membuat kita merasa semangat dan ketika semangat bisa di ukur ibarat panas menggunakan thermo orang yang bersemangat sekali dan mencapai hasil nya maka mungkin thermo yang di hasilkan 100C° tapi untuk orang2 yang males2n dan tidak bersemangat sama skli dan cuek itu ibarat es yang sangat dingin mungkin memiliki thermo 0C°atau di bawahnya maka dari itu ibu rose sangat menginspirasi sekali untuk mahasiswa2 yang tidak ada kegiatan tapi kerjaan kuliah nitip absen dan sering boloss dan sok di sibuk2n… Sukses ibu rosee

  88. Artikel ini bermanfaat untuk siapapun yang membacanya, tokoh rosa sangat memotifasi untuk memacu suhu iLearning kita masing masing, agar mencapai suhu seratus derajat. kita harus have fun & enjoy.

    Dosen Qurotul Aini

  89. Semangat ileraning dalam ka rose sangat menginspirasi dan memotivasi saya dalam menuntut ilmu . Walaupun ka rose sudah memiliki keluarga itu tidak menghalangi ia untuk terus menuntut ilmu .

  90. Jika ThermoiLearning semakin tinggi suhunya maka semakin bertambah juga semangat untuk menuntut ilmunya. Kalau kita bersemangat orang lainpun akan bersemangat apalagi didalam hal menuntut ilmu karena itu sangat berdampak positive untuk kedepannya.

  91. Nice artikel, ibu ros sangat memotivasi kita sebagai mahasiswa dalam keadaan apapun harus selalu menimba ilmu, betul banget tuh pada saat kita belajar yang paling penting have fun & enjoy. Dan juga kita harus selalu belajar dan terus berkembang

  92. Artikel yang luar biasa.. membuat saya semakin bersemangat untuk mengejar ilmu khususnya di perguruan tinggi raharja. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembacanya 🙂

  93. Keren pak artikelnya! Saya sebagai pembaca terinspirasi dan termotivasi untuk lebih giat mencari ilmu dalam berbagai kesempatan, mengobarkan semangat iLearning dan memberikan energi positif untuk orang-orang sekitar👍

  94. Semangatt ibu rose patut ditiru dan dijadikan motivasi untuk terus mempelajari dunia IT, semoga dimasa yg akan datang ilearning menjadi media belajar yg digunakan semua masyarakat
    Semangaattt 💪💪

  95. Bahasanya sangat mudah dimengerti oleh pembaca, trus pengalamannya yang membuat say berfikir lebih dalam utk bisa sprti kak rose, apapun yg kak rose alami kak rose berjuang sangat tinggi utk mencapai thermoilearning ini apaun itu rintangannya aku yakin kak rose tidak pantang menyerah. Semoga aku bisa seperti kak rose ya Allah Amiiin.
    Dan utk kak rose semoga bisa mencapai thermoilearning hingga 100% . Allahuma amiiiin

  96. Ini sedikit cerita dari banyaknya cerita tentang perjuangan mereka yg masih terus belajar. Dan saya tau selalu ada perjuangan yg tidak mudah untuk mencapai suatu tingkatan yg baik, tapi Ibu Rose membuktikan dari segala waktu yg sudah dihabiskan untuk mencapai titik itu dan dengan keadaan yg belum tentu orang semua bisa melakukannya, Ibu Rose bisa. Contoh yg sangat membanggakan.

  97. Saya pribadi mulai sadar bahwa peningkatan harus terus berjalan, apalagi dengan adanya thermoilearning.. dengan adanya artikel dari ibu rose ini, adalah contoh yang patut dicontoh 👍

  98. pembawaan kata dan bahasanya sangat baik dan mudah difahami, memacu kesemangatan dari arti cerita yang diberikan bapak untung sehingga memotivasi untuk giat belajar , terimakasih pak

  99. Setuju!
    Walaupun baru awal perkuliahan di iLearning, sedikit banyak saya juga mulai merasakan kenaikan suhu thermoiLearning saya.
    Semoga Ms. Rose bisa menjadi contoh panutan bagi saya dan teman-teman Raharja dan semoga apa yang dicita-citakan oleh iLearning dapat terlaksana! 😁

  100. saya juga setuju,membuat kita menjadi lebih cepat, lebih kuat, lebih tinggi (citius, fortius, altius) dan lebih me”manas” lagi temperatur semangat kita, bahwa melalui pembelajaran iLearning, bersama sama kita membangun bangsa yang kuat dan berilmu pengetahuan tinggi.nah dengan membaca artikel ini saya jadi tau “ThermoiLearning”dengan cara ini lah kita mengukur tingkat iLearning kita.

  101. Sangat setuju dengan pak Untung, Thermoi Ilearning merupakan alat yg sangat dibuhkan bagi Pribadi Raharja. terimakasih Ibu Rose dan tulisan yang luar biasa dari pak Untung. semangat!!

Leave a comment