Home » Mixed » Filsafat Bebek TimUR

 

Visitors

July 2017
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Archives



Filsafat Bebek TimUR


Dicetuskan oleh Ir. Untung Rahardja, M.T.I., MM 

Sudah lama UR tidak tulis tentang filsafat. Hari ini terinspirasi untuk menulis sebuah pemikiran, yang biasa disebut sebut dengan istilah filsafat. Haha, supaya keren. Ngomong ngomong ini sudah menjadi filsafat yang ke 26. Yang 25 lagi mana, monggo disimak disini haha. Dijamin kamu akan terkesimak.

Lalu apa yang mau diceritakan tentang filsafat bebek timur ini. Yang jelas bukan bebek barat, kenapa? Karena UR gtw, bebek orang bule itu seperti apa. Kan kita orang timur, jadi bebek nya juga bebek Timur. Yang kita ketahui juga, Timur mengandung arti yang lebih romantis, bisa disimak disini.

Yang jelas, Bebek TimUR ini pasti cuek. Kok tahu sih, hehe, kan bunyinya selalu cuek cuek cuek cuek. Pasti super cuek dong. Haha. Cukup intermezo nya yah.

Bebek selalu hidup rukun. Kok bisa. Karena seumur hidup kita juga belum pernah melihat bebek berantem. Betul kan? Nah diharapkan kita harus bisa menganut filsafat Bebek Timur, yaitu selalu hidup dalam rukun. Betul kan. Alangkah indahnya hidup dalam rukun. Cihuuuy.

Lalu Bebek selalu hidup di rawa yang kotor, wah kenapa bisa begitu, ternyata, bebek itu canggih dalam memilih milh sesuatu yang bersih dari tempat yang kotor. Nah didalam kehidupan kita, tidak bisa selalu menjamin atau cuma mau hidup ditempat yang bersih. Baik ditempat yang kotor maupun yang bersih, kita selalu bisa menyaring yang bersih untuk diri sendiri.

Waahhh, kalau TimUR adalah bebek. Berarti UR induknya bebek dong. Hihi. Itu betul sekali. Sebagai induk Bebek, UR mempraktekan kecuekan nya. Kalau TimUR sedang jatuh bangun dalam perjuangan tugas akhir, KKP dan Skripsi.  UR sebagai induk bebek dengan penuh wibawa, tidak akan membantu, tapi tetap memberi semangat, dan tidak akan meninggalkan anak itiknya. Tapi selalu menunggu satu per satu anak itiknya naik sampai di tangga kesuksesan dengan usaha sendiri. Diharapkan dengan demikian, anak itik akan kian dewasa, dan otomatis telah terbekali dalam menghadapi tantangan hidup yang nyata.

Sebagai anak itik, TimUR harus usaha sendiri. Karena dalam usaha, kalian menanam ilmu yang melekat pada diri sendiri, untuk menghadapi tantangan hidup nanti. Sebagai induk bebek, UR selalu menemani, memberi semangat, tapi tidak bisa membantu, menyuapi kalian dalam mencapai sukses.

Waaah, filsafat nya dalam banget. Aku tidak mengerti nih. Aku tidak konek nih. Untuk bisa lebih konek, silahkan simak tayangan ini. Hoho, sampai jumpa di filsafat yang ke 27.

Views All Time
Views All Time
457
Views Today
Views Today
4

77 Comments

  1. Filsafat Bebek TimUR yang super banget..
    selain kalimat yang simple namun tetap sangat menginspirasi, ditambah video pendukung yang keren. jujur baru pertama kali liat video bebek seperti itu, dan benar2 induknya menyemangati dan menciptakan anak bebeknya berusaha maksimal sampai berhasil. cool ^^
    semoga semua Pribadi Raharja khususnya TimUR dapat mengaplikasikannya di dalam penelitian KKP maupun TA/Skripsi ini. yakinkan bahwa hasil usaha sendiri itu lebih manis dibandingkan instan karena disuapin dll nya. karena segala sesuatu yang instan walau enak tapi biasanya tidak baik pada masa mendatang ^^
    ciayooo bebek TimUR ^^

    dan untuk mamoi gimana? kalau mamoi mau menerapkan kecuekkannya juga aaaaah.
    hehehehe

  2. Dari filsafat ini Hap banyak belajar.
    Intermezo pertama adalah filsafat ini sangat sangat lucu dan membuat filsafat ini jadi sangat menarik.

    Seperti makna dari apa yang ada dalam filsafat tersebut. Pembimbing TimUR merupakan induk dari bebeknya. Dan mahasiswa? Tentu yang menjadi itiknya.
    Yang lebih berkesan adalah Induk Bebek tidak akan pernah meninggalkan itiknya. Super sekali. Karena bagaimana pun orang tua tidak akan pernah meninggalkan anaknya saat kesulitan. Namun, orang tua yang bijak juga perlu mengajarkan seorang anak agar bisa lebih mandiri dengan usahanya sendiri.

    Alhamdulillah, sedikit curhat dari Hap. Hap termasuk anak yang di didik seperti anak bebek. Orang tua cuek namun tetep mengawasi tidak pernah meninggalkan. Sehingga karakter untuk bisa berusaha sendiri tertanam begitu aja.

    Lalu untuk anak-anak bimbingan Hap? Tentu akan di berlakukan sama. Pengalaman adalah guru terbaik. Dari pengalaman Hap. Hap berharap bisa menjadi induk bebek yang bijak. Tidak meninggalkan anaknya dikala susah. Dan tidak pula membantu anaknya dikala berusaha.
    Tentu semangat dan support akan terus mengalir. Hanya saja konteksnya akan berbeda.
    Ibarat kata “cuek tapi cinta” #eaaaaaak.

    Semoga kemandirian anak TimUR bisa bangkit dari adanya Filsafat Bebek Timur ini. Hwaiting!!!

  3. Filsafat Bebek TimUR ini sangat menginspirasi sekali.
    Dari sini saya bisa ambil bahwa kerja keras dan usaha sendiri itu lebih bisa membuat kita semangat dan berusaha semaksimal mungkin dalam mencapai tujuan dan tentunya akan membawa kebaikan dan berguna pada masa yang akan datang.
    Semangat bebek TimUR^^

  4. Dari filsafat bebek ini banyak yang dapat diambil, dari seekor anak bebek yang perlu kerja keras begitu juga kami yang merupakan anak asuh TimUR masih banyak berjuang di garis awal yang nanti nya kelak bisa sukses seperti Induknya hehehe. Terimakasih pak sudah sharing^^

  5. Setelah melihat, membaca dan memahami cermi serta videonya, disana memang terlihat betul sang induk terkesan cuek kepada anak2nya tetapi disisi lain pun ia tetap menunggu dan mengawasi hingga semua anak2nya berhasil sampai keatas dan bergabung dengannya.
    Anak2 bebek di video tersebut pun selalu mencoba untuk bisa sampai keatas dan bertemu dengan ibunya, terlebih lagi disaat mereka melihat salah satunya sudah bisa mencapai puncak, anak2 yang lain semakin semangat dan berusaha untuk sampai kepuncak.
    Semoga semua pribadi Raharja, khususnya TimUR dapat belajar dari kehidupan bebek2 tersebut yang pantang menyerah karena sebenarnya orang2 yang peduli dengan kalian dan mensupport kalian dari awal telah menunggu kalian dipuncak kesuksesan 😀 😀 😀

  6. Terimakasih pak UR filsafat bebek timur ini sangat menarik terlebih lagi adanya Video yang lucu dibalik kelucuan dari videonya terdapat pembelajaran yang dapat kita pahami induk bebek tidak pernah meninggalkan anaknya dan selalu menunggu anaknya sampsi bisa menaiki tangga selanjutnya dan berhasil.

  7. Like BGT deh sama Filsafat bebek TimUR yang ke-26 ini 😀
    Penggambaran ttg bimbingan TimUR yang dikemas dengan Fun ^^
    Varaahh Video nya unyu bgt juga, induk bebek kasih semangat ke 12 little ducks, sampai pada akhirnya itik pertama sampai itik kedua belas bisa sukses menaiki anak tangga hohoho. Orang tua yang selalu mencintai anaknya dan begitupun sebaliknya.

    Nostalgia dulu ahhh waktu Nin di bimbing sama P UR,
    mulai dari KKP s/d Skripsi di cuekin ala-ala Filsafat Bebek TimUR ini tapi justru malah semangat and tingkat kepo akan sesuatunya lebih tinggi haha 😀

    Sekarang juga akan diterapkan demikian dalam kegiatan bimbingan yang mana daqu masih newbie ini, tentunya dengan jurus “cuek” yang Big Boss influence kan ini hehe

    And the last one menuntut ilmu menjadi pesan mendalam untuk all member TimUR bisa berkembang secara mandiri and harus banyakin kasih cuek cuek cuek nya (banyak share ttg project) ke pemimbing 😀

  8. Filsafat yang sangat mengena sekali, bukan karena cuek nya tapi karena kami layaknya anak bebek yang tak pernah ditinggal oleh induknya. Terima kasih Pa UR, bekal ilmu darimu akan selalu mengalir layaknya pohon yang berbuah dan buahnya jatuh tak akan jauh dari pohonnya. Hehe opo iki!!!

  9. Filsafat Bebek TimUR kereen bangeet,,jadi menginspirasi saya nih biar tetap rukun selalu ….Colek@bu sri rahayu @bu Maimunah @bu Ai…..hahahhaaa…Sukses terus ya TimUR

  10. Dari awal baca judulnya tentang Filsafat Bebek TimUR .
    Femi udah langsung kepo ko judulnya lucu yah dari awal baca sampai selesai dan liat videonya . Bener bener bisa menyimpulkan bahwa berusaha itu sangat penting bagi kita yang ingin meraih kesuksesan hingga bisa berada di puncak tinggi melalui tangga tangga yang penuh rintangan Hehe
    Tapi saat kita sedang berusaha sepenuhnya setiap prosesnya harus kita nikmati dan yang paling penting adalah kita butuh sebuah semangat tulus dan arahan yang membangkitkan semangat agar semakin menggebu gebu dan bisa petik hasilnya untuk di nikmati bahagianya bersama (induk dan anak bebek) 😄

  11. Hahahaha bener Pak, Nanda juga sampe sekarang belum kebayang bentuknya bebek barat 😂
    Filsafat yang sangat menarik dari Pak UR. Jujur aja Pak, Nanda sembari senyum senyum sendiri ini ngetiknya.
    Bener banget dengan apa yang Pak UR katakan, dimana sebagai induk memang harus membiasakan agar anak anaknya untuk mandiri.

    Terimakasih Pak UR atas filsafatnya yang sangat mengunggah hati, ditunggu ya Pak filsafat ke 27 nya 👏🏻😄

  12. Dari Filsafat Bebek TimUR ini bisa Dian ambil kesimpulan, bahwa kita sebagai anak itik dapat berusaha semandiri mungkin karena dalam mendapatkan ilmu bisa kita cari dimana saja. Namun tidak lupa kepada induk Bebek yang selalu mengarahkan dan menuntun kita agar mendapatkan hasil yang memuaskan dari apa yang kita usahakan selama ini. Video nya juga sangat lucu, induk Bebek yang tak pernah meninggalkan anak itik nya walaupun sedang kesusahan. Dian jadi salfok sama anak itik yang super duper gemashhh hehe 😀

  13. Filsafat Bebek TimUR ini memberikan pembelajaran yg luar biasa. Tertarik banget sama kalimat Bp yg ini:
    “Lalu Bebek selalu hidup di rawa yang kotor, wah kenapa bisa begitu, ternyata, bebek itu canggih dalam memilih milih sesuatu yang bersih dari tempat yang kotor”.

    Ungkapan bebek yang bisa menyaring makanannya ini bermakna sekali, bahwa kita harus memilih mana yang baik dan mana yang buruk secara mandiri. Ini semua tak telepas dari dorongan dan motivasi Pa UR yang selalu diberikan kepada kami anak itik TimUR. Hingga sampai hari ini bisa mendapatkan ilmu yang buanyak banget manfaatnya 😀
    Videonya lucu 😀
    Terima kasih Pak sharing ilmunya ^^

  14. filsafat baru yang tentunya sangat bermanfaat memang induk bebek tidak akan pernah meninggalkan anaknya dan akan selalu mengawasinya seperti video pendek yang telah Pak UR share diatas induk bebek akan selalu menunggu anaknya 🙂

  15. filsafat bebek ini mengajarkan kalo yg cuek belum tentu tidak mengawasi, tetapi malah mengawasi dan mensupport ^^ dan semoga anak timUR pun semakin semangat dalam untuk project projectnya

  16. saat membaca Filsafat Bebek TimUR sangat lucu tetapi tetap terdapat makna yang memotivasi. bebek adalah binatang yang selalu rukun dan tertib (yang sering vena amati saat sendang melewati kerumunan bebek hehe). dari video diatas sang induk yang super cuek tetapi tetap mengawasi anak-anaknya agar mencapai puncak keberhasilan tanpa membantu satu per satu dan sangatlah terlihat usaha para itik yang tidak pantang menyerah untuk melompati anak tangga meskipun harus jatuh bangun sampai akhirnya mereka semua berhasil sampai puncak keberhasilan.

    Semoga seluruh pribadi Raharja, khususnya TimUR dapat belajar dari Filsafat Bebek TimUR ini. Bebek yang pantang menyerah meskipun harus jatuh bangun. kesuksesan yang sesungguhnya bukanlah hasil namun proses, karena hasil tidak akan pernah menghianati proses. ^^

  17. Dari filsafat bebek ini sangat menginspirasi sekali, induk bebek tidak akan pernah meninggalkan itiknya ia selalu mengawasi dan mensupport anak2nya agar mau berusaha sendiri dan pantang menyerah untuk dapat mencapai puncak kesuksesan menyusul induknya karena dengan usaha sendiri akan baik di masa depan.
    Terimakasih Pak UR sudah mengemas filsafat bebek ini menjadi sangat menarik, lucu dan tentunya tetap menginspirasi ^^

  18. Dibalik kecuekan induk bebek tetap ada perhatian terhadap anaknya terbukti dari induk yg tidak pernah meninggalkan anaknya saat mereka sedang berusaha dalam menaiki tangga. Kita diajarkan untuk dapat berusaha sendiri jika ingin mencapai sebuah kesuksesan, menghadapi segala kesulitan untuk belajar menjadi lebih mandiri, menjadi kuat dan tahan banting.

    Terimakasih sudah sharing filsafat bebek TimUr ini Bp, sungguh banyak pelajaran yang dapat diambil dari induk bebek ^^

  19. filsafat yang sangat menarik
    suka banget dengan kata ” UR mempraktekan kecuekan nya. Kalau TimUR sedang jatuh bangun dalam perjuangan tugas akhir, KKP dan Skripsi. UR sebagai induk bebek dengan penuh wibawa, tidak akan membantu, tapi tetap memberi semangat, dan tidak akan meninggalkan anak itiknya. Tapi selalu menunggu satu per satu anak itiknya naik sampai di tangga kesuksesan dengan usaha sendiri. Diharapkan dengan demikian, anak itik akan kian dewasa, dan otomatis telah terbekali dalam menghadapi tantangan hidup yang nyata.”
    mamang benar karna di kehidupan yang sebenarnya dan kalu kita sudah terbekali ilmu yang sangan bermanfaat akan berguna sekali

    terimakasih bapa atas filsafat nya

  20. Dari videonya dapat diambil kesimpulan kalau induknya terus selalu menunggu dan terus mengawasi sambil menyemangati anak anaknya, semoga kita bisa selalu semangat yah sobat timur^

  21. Tempaan hidup memang melalui kodrat alam sesuai yang diajarkan Ki Hajar, dengan cara Tut Wuri Handayani (mengikuti dan mengarahkan). Perilaku bebek yang menginspirasi telah di diperlihatkan oleh Pak UR. Terimakasih.

  22. Super sekali Filsafatnya…..
    Dengan filsafat ini mengajarkan bahwa TimUR tidak boleh berharap untuk terus disuapi
    Tetapi harus bisa berusaha sendiri untuk mencari jalan keluar dari suatu permasalahan
    karena dengan begitu dapat terbiasa dengan permasalahan yang ada selanjutnya dan tau cara menangani permasalahan itu belajar dari pemecahan pada permasalahan sebelumnya

    Thanks Bapak atas Sharingnya 🙂

  23. wah luar biasa filsafat bebek timurnya, lucu, unik dan sangat bermakna, dibalik kecuekan induk bebek namun ada perhatian yang luar biasa, dan selalu mensupport. 🙂

    Terima kasih Bp atas sharingnya mengenai filsafat bebek timur 🙂

  24. Penasaran dengan judul URL nya yaitu Bebek Timur, kirain karena Favorit tempat Bukber Timur d restaurant bebek hehe *Kidding ya pa 😀

    Begitu dibaca dan dipahami, waah maknanya sangat dalam sekali ya ternyata. Sebagai salah satu pembimbing di Timur, pada awal membimbing jujur saya sendiri belum menerapkan filsafat ini karena belum terpikir bahwa semakin mhs bimbingan kita suapin, kita tuntun, kita manja, justru akan menjadi boomerang untuk kita sendiri dan berdampak pada mahasiswanya yang mana akan menjadi ketergantungan dengan pembimbingnya, sehingga mereka tidak terbiasa melakukan atau mengerjakan segala sesuatu tentang projeknya tanpa adanya arahan atau perintah dari pembimbingnya.

    Dan hal itu justru membuat pembimbing lebih sibuk dari pada mahasiswa bimbingannya sendiri. Dan hasil akhir untuk mahasiswanya pun kurang memuaskan. Mereka punya ability, creativity, self development, dan independence menjadi tidak keluar secara maksimal. Itu adalah pengalaman yang membuat saya belajar dan menerapkan seperti yang dijelaskan dalam filsafat ini. Menjadi pembimbing yang berusaha mengeluarkan “the best in them”. 🙂
    Terima kasih kepada Our Induk Bebek yaitu pa UR, yang cuek namun tetap perhatian terhadap team teachingnya, selalu menjadi pembimbing saya sampai saat ini. 🙂

    Cuek bukan berarti tidak peduli, namun tetap memperhatikan dari jauh dan melihat mahasiswa2nya berjuang untuk lulus dengan nilai terbaik yang mereka dapat dari proses dan usaha mereka, serta membangun karakter untuk bekal mereka setelah lulus nanti. ^^

    Intermezo : “Videonya lucuu banget 😀 “

  25. Penasaran Bp sama Bebek TimUr
    Mengira isi dari Filsafatnya tidak jauh dari Buka Bersama Khas TimUr yang selalu BukBer di Tempat Makan Bebek hehehhhe^..

    Kepo lagi diperjalanan tetap stay on BBC Cermi Bp sangking kepo luar biasa.. sambil menerka nerka apa hubungannya Bimbingan TimUr dengan Bebek TimUr ..

    Dari Kalimat dan Makna yang tersaji dalam Cermi ini menyatakan untuk Mahasiswa harus lebih kerjakeras lebih semangat untuk find out hal apapun tanpa perlu disuapin^. Pembimbing hanya memantau kelancaran dan keberhasilan yang dicapai oleh mahasiswanya.

    Dimana kedewasaan diri ini mesti terus terlatih untuk bisa bertanggung jawab atas apa yang terjadi, mencoba belajar terus untuk menyelesaikan sebuah masalah yang datang hingga akhir nya semua nya bisa dapat luar biasa hasilnya^.

  26. “Sebagai anak itik, TimUR harus usaha sendiri. Karena dalam usaha, kalian menanam ilmu yang melekat pada diri sendiri, untuk menghadapi tantangan hidup nanti. Sebagai induk bebek, UR selalu menemani, memberi semangat, tapi tidak bisa membantu, menyuapi kalian dalam mencapai sukses”,
    andre suka dengan kalimat filsafat yang ini Pak,karena jika kita mencari ilmu karena usaha kita sendiri ilmu itu akan terus melekat dalam diri kita, karena tak kenal ilmu maka tak sayang 🙂

    Terima kasih Pak untuk sharing ilmunya 🙂

  27. yaakk benar induk DIAM bukan berarti dia BENAR BENAR TIDAK PEDULI dengan anak itiknya tetapi tetap memberi semangat, dan tidak akan meninggalkan anak itiknya, sampai pada akhirnya satu persatu anak itiknya pun berhasil melewati tangga kesuksesan.
    ini filsafat yang sangat deeeeeeeppppp…..

    komentar tambahan:
    berarti bisa disimpulkan bahwa Pribadi Raharja adalah anak itik, berarti DT ini itik oohhhh itik itik itik tayaaanggg haha

  28. Filsafat yang sangat memotivasi.
    Filsafat Bebek ini mengajarkan kita untuk DIY (Do It Yourself). Karena tidak selamanya gerakan DIY anti dengan bantuan orang lain, meskipun tidak dalam bentuk aksi tapi bantuan itu bisa dalam bentuk dukungan dan doa.
    Begitu juga dari perspektif si orang yang membantu. Karena dukungan, semangat, dan doa bisa menjadi bantuan yang lebih dahsyat dari aksi.

  29. Filsafatnya sangat bermakna dan sangat memotivasi. Karena pada dasarnya lebih baik findout daripada harus minta “disuapin” orang lain. Walaupun orang bilang kita tidak bisa berdiri sendiri disitu lah peran seorang induk bebek untuk mensupport anak-anaknya di balik layar sampai anak itu bisa sukses. luar biasa sekali yah ^^

    Terimakasih untuk ilmu barunya Bp ^_^

  30. Wah ada filsafat baru yang tentu pasti ada Ilmu baru yang Pa UR kasih untuk kita, filasafatnya sangat memotivasi sekali, karna jika seseorang selalu dimanja, atau mau apa-apa harus di suapi, orang tersebut memang akan menjadi llebih manja seperti dia tidak bisa berdiri sendiri atau tidak bisa mandiri, maka dengan adanya filsafat ini akan menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk anak didik. terima kasih pak UR untuk motivasinya ^^

  31. Cuek bukan berarti tidak peduli sama sekali. Cuek bisa juga diartikan sebagai bentuk rasa kasih sayang lebih. Namun tidak ditunjukkan secara langsung rasa sayangnya. Meskipun induk bebek cuek, dia tetap menunggu anak-anaknya sampai pada tempat dimana induknya berada. Yang artinya secuek apapun si induk pasti tidak pernah meninggalkan anak-anaknya. Si induk melihat bagaimana anak-anaknya berusaha untuk mencapai sesuatunya secara mandiri.

    “Sebagai induk bebek, UR selalu memberi semangat dan motivasi, menemani, tidak menyuapi dan tidak membantu kita dalam mencapai sukses.”
    Nah, pastinya TimUR sebagai anak itik, yang dimana TimUR harus usaha sendiri. Karena dalam usaha, menumbuhkan rasa adrenalin pada diri kita sendiri untuk menghadapi tantangan yang lain.
    Terimakasih Bp selalu memberikan motivasi kepada kami semua ^^

  32. Filsafat yang sangat memotivasi sekali pak, karna kita sebagai anak itik harus bisa berdiri sendiri jika terjatuh karna pasti mengajarkan kita untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Karna support dari induk bebek pasti bisa membuat anak itik menjadi lebih bersemangat untuk berdiri lagi disaat terjatuh. Jangan hanya mau disuapi tanpa adanya usaha sendiri dari diri kita^^

    Motivasi bapak selalu bisa membuat kami semua termotivasi ^^

  33. Filsafat yang ke 26 dari Pa UR ini yaitu filsafat bebek, dari cermi yang sudah saya baca banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dari cermi filsafat ini mulai dari kemandirian. Dari video diatas dapat diambil pelajaran bahwa induk tidak harus membantu anaknya yang kesulitan tetapi dengan menyemangati dan menunggu akan lebih baik sehingga anak lebih mandiri dan pantang menyerah.

    Cerminya sangat memotivasi sekali. Terimakasih Pa UR 🙂

  34. Wahh filsafat yang sederhana namun bermakna ya Bp dan dari semua filsafat yang bp buat dapat menginspirasi khususnya kepada Romzi secara pribadi dari satu filsafat bp kali ini Romzi dapat mengambil hikmahnya yaitu bahwa kehidupan mesti didasarkan dari kemandirian, orang tua bebek akan slalu menemani menyemangati, yang terpenting menghanturkan doa doa baik dalam mengiringi si anak tumbuh dan berkembang dalam mencari jati diri yang Luar Biasa hebat dalam berbalut kesederhanaan yang hakiki 🙂

    Terimakasih Bp, Cerminya sangat menginspirasi Romzi 🙂

  35. Hello pak UR
    What an interesting story.
    This cermi make me remembers my mom.
    Filosofi yang bagus juga.
    Induk bebeknya tangguh dan cerdas, dia tau bagaimana menyikapi dan mendidik anaknya dengan cara yg tidak memanjakan si anak. Sifat itu yg membuat anak bebek menjadi strong. 💪

    Once agin thanks for sharing this cermi pak UR

  36. Air yang jernih, tdk mungkin mengalir kecuali dari sumber mata, air yang jernih. Pemikiran yang luas dan bagus tak akan keluar kecuali dari ilmu yang luas dan hati yang tulus si empunya. Dan hanya bisa diamalkan oleh mereka yang cinta ilmu dengan dasar ketulusan. Semoga kita semua seperti halnya menjadi anak bebek yang tangguh, dan tulus tuk berproses menjadi induk induk bebek.👍👍👍💪💪💪

  37. cuek…cuek…cuek…
    “Suara bebek bunyinya, namun tidak cuek di pandang”…
    Meski selalu kotor, bukan kotor apanya namun selalu hidup di tempat rawa tapi dalam memilih milh sesuatu yang bersih dari tempat yang kotor. Bebek hanyalah hawan dan dari sana kita ambil hikmahnya dimana segerombolan bebek akan selalu bersama dan rukun meski sesama bebek…
    “Bebek aja rukun, masa manusia gak???” > gak malu sama bebek?
    Betul kata pak UR dalam perjuangan untuk tugas akhir KKP dan Skripsi beliau hanya memberi semangat dan arahan agar mencapai tujuan dan berjuang untu lulus dengan nilai yang terbaik karena dari sana lah kita belajar menaiki satu anak tangga dengan kekuatan dan usaha sendiri, seorang induk yang cuek bukan berarti menelantarkan anaknya begitu saja. Induk tersebut menyemangati anak-anaknya agar sampai keatas dengan kekuatannya sendiri. Fitri sangat beruntung masuk TimUR karena dari sini Fitri dapat pengalaman yang begitu besar disini (TimUR). Kita mandiri demi masa depan kita sendiri sama seperti video yang sudah pak UR share…

    Thanks pak UR atas Filsafat Bebek yang memotivasi, semoga dengan ini dapat membangun atau menginspirasi Pribadi Raharja lainnya …. ^_^

  38. filsafat yang sangat bermakna pak UR^^
    dimana kita bisa melihat positifnya dari sisi bebek yang selalu rukun dimana TimUR harus berjalan bersama dengan rukun dan pastinya saling support yaa..
    disini Made terinspirasi dari video yang dimana induk bebek yang dengan setia dan sbaar menunggu anak2 nya sampai semua naik ke atas (sukses) dengan usaha dari anak2 nya sendiri, sebagaimana mereka berfikir dewasa dengan akal nya. disini kita harus sadar akan kemandirian kita sebagai TimUR agar kelak ilmu dan usaha kita tidak sia sia dan dapat melekat pada diri kita sendiri sehingga berguna untuk kedepannya.

    Thanks For sharing pak UR ^^

  39. Wah.. Filsafat bebek yg mempunyai arti bahwa pa UR tidak akan meninggalkan anak itiknya dan hanya menunggu dgn motivasi hingga anak2nya sampai pd tujuan dan kesuksesannya.. 👍keren.. bisa jd motivasi untuk para pemimpin atau induk filsafat bebek ini😉

  40. Filsafat bebek TimUr sangat menginspirasi, apalagi saat lihat bebek berjalan dengan kawanannya itu akan senantiasa berbaris teratur, baik saat tdk diawasi oleh pemiliknya, maupun saat diawasi oleh pemiliknya terlihat mudah untuk diarahkan kemana saja sesuai keinginan pemiliknya. Begitu pula manusia harus banyak dari seekor bebek cinta kerukunan dengan sesamanya, tidak egosentrisme, sangat solider dgn koloninya. Dan jika itik atau bebek memiliki seorang induk, senantiasa induknya akan mengayomi anak2nya, dan bertanggungjawab atas sgala kebutuhan anak2nya baik saat mencari makan maupun saat beristirahat dikandangnya anak itik akan merasa aman dan nyaman karena dilindungi dgn baik oleh induknya. Begitupula peran pimpinan dalam kehidupan nyata hendaknya bisa menjadi suri tauladan yg baik, amanah, dan berlaku adil, dan peran ortu sebagai garda terdepan dalam pembentukan karakter anak dirumah sebelum masuk dunia pendidikan, dan kehidupan nyata, ortu jg senantiasa berusaha mencukupi kebutuhan anaknya, melindungi memberikan kasih dan sayangnya tanpa mengharapkan balasan, melihat anaknya bahagia dan sukses sudah lebih dari cukup. 🙏👍

  41. Terima Kasih P UR untuk Sharingnya.. Filsafat Bebek TimUR yang Luar biasa, yang bisa kita terapkan dan teladani.
    semoga kita bisa menjadi orang yang tangguh dan tidak pantang menyerah untuk menuju impian kita, seperti halnya anak-anak bebek pada video diatas yg tidak pantang menyerah untuk mencapai tujuannya.
    ayoo TimUR kita juga tidak boleh kalah dengan anak-anak bebek, kita juga harus tetap rukun dan strong 💪 Let’s do Our Best 💪 Fighting

  42. Filsafatnya sangat keren bangett, dari video nya juga menjelaskan
    Cuek bukan berarti tidak peduli tapi ingin melihat anak bebek nya berjuang dan tidak mudah menyerahh sampai tujuan nya diselesaikan
    Terimakasih Pak untuk Sharing nya
    Semangat TimUR ^^

  43. Luar biasa sekali Filsafat Bebek TimUR ini. Betul sekali nih, cuek kan bukan berarti tidak sayang. Apalagi setelah lihat video nya, terlihat bagaimana jatuh bangunnya anak itik untuk menaiki tangga dan induk bebek yang cuek sekali, tapi tetap si induk menemani, menunggu satu persatu anak itik berhasil menaiki tangga. Terimakasih untuk sharingnya Pak, sangat menginspirasi.

  44. Waah Sangat Menginspirasi banget Pak Filsafat dari Bebek TimUR.. Dsini erna banyak belajar Ternyata Didalam Mencapai sesuatu membutuhkan kerja keras dan usaha semaksimal mungkin serta dukungan dari Induk Bebek. Dan Pak Ur selalu membrikan Motivasi, bimbingan serta sabar dalam membimbing Seperti Bebek TimUR biarpun cuek namun selalu mengawasi, memperhatikan dan mensuport. Mksh Pak Ur bnyak blajar di Filsafat Bebek TimUR agar kami Bebek TimUR selalu menjdi yg terbaik dan sukses sellalu dalam hal apapun. Bljar jga dri videonya lucu dan terkesima disaat bebek2 melompat dri satu tangga ke tangga yg lain tanpa bantuan dri sang induk mreka anak bebek belajar mandiri sehingga mereka bisa sampai kepda tangga yg beradanya sang induk. Divideo itu erna blajar berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mencapai kesuksesan karena didalam puncak kesuksesan ada Pak Ur yg sllu mendukung, mengarahkan, menasehati dan menyemangati Pribadi Raharja agar bisa menuju Sukses… Semangat Teman2 yg sedang proses Bimbngan dalam KKP, TA, Skripsi dan Tesis…. Good Luck Bebek TimUR…

  45. Filsafat satu ini sangat berguna bahwasanya sesuatu permasalahan itu pasti ada jalan keluarnya, dan disini kota diajarkan buat mandiri dalam segala hal, dan dalam videonya itu bisa diambil intisarinya bawha induk bebek tidak selalu membantu anaknya ,tapi anaknya tetep berjuang dan tidak pantang menyerah

    Terimakasih bapak..

  46. Filsafat yang sangat menginspirasi kita semua, khususnya untuk diri sendiri, disini desy banyak belajar tentang filsafat yang pak UR tulis, usaha tidak akan menghianati hasil… 😀 dan dari videonya terdapat pembelajaran yang dapat kita pahami induk bebek tidak pernah meninggalkan anaknya dan selalu menunggu anaknya sampai bisa menaiki tangga selanjutnya dan berhasil, begitupun dengan Pak UR, tidak akan meninggalkan mahasiswanya..
    semangat untuk kita semua, semoga kita bisa sukses bersama-sama, dan mewujudkan mimpi menjadi nyata.. 😀 😀

  47. Sangat menginspirasi sekali Filsafat dari Bebek TimUR ini. Dimana kita bisa melihat positifnya dari sisi bebek yang selalu rukun.

    Memang induk bebek tidak akan pernah meninggalkan anaknya dan akan selalu mengawasinya, seperti Pak UR yang selalu senantiasa membimbing anak itiknya^^
    Terimakasih Pak UR^^

  48. Hello Pa UR ^^
    Wah ada yg baru nih… Filsafat Bebek Timur 😀
    Isi dari Filsafat Bebek Timur ini menyentuh kembali flashback saat Kikit masih menjadi anak itik dan sampai sudah menjadi kakak itik saat ini hahahaha 😂
    Tak akan bisa di lupakan filsafat Bebek Timur ini apalagi jadi ingat kepada Pa UR dan Mamoi khusususnya yang telah melekat di hati anak itik itik nya atas kesetiaannya ❤️❤️

    Thank you so much xx 😊

  49. Filsafat yang sangat inspiratif,
    Saya setuju pak, Cuek bukan berarti tidak peduli,
    Dan memang benar sekali, hal sesulit apapun jika kita jalani sendiri tidak peduli apapun hasil akhirnya nanti.
    Semuanya akan terasa nikmat.
    Walaupun terkadang hasilnya tidak sebaik yg kita harapkan, tapi dari hal tersebut kita juga belajar bahwa kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik jika effort kita ditingkatkan lagi.
    Terimakasih Pak atas filsafat yang sangat inspiratif ini.
    Semoga kedepannya saya bisa lebih semangat dalam mejalankan KKP ini.
    😊😊

  50. Seperti induk bebek yang ada dalam video tersebut cuek bukan berarti tidak peduli sama sekali , cuek disini mengajarkan untuk lebih mandiri dan berusaha sendiri . Induk tidak akan meninggalkan anak-anaknya sampai semuanya mencapai tempat yang paling tinggi ibarat kesuksesan induk akan selalu memberi semangat hingga anaknya mampu melewati rintangan . apalagi bebek ini termasuk hewan yang rukun dan saling berjalan beriringan , semoga dapat mencerminkan TimUR yang selalu rukun dan saling memberi semangat yah ^^
    Thankyou Pa UR untuk sharingnya ^^ sangat menginspirasi dan memotivasi ^^

  51. Filsafat ini memiliki arti kemandirian, kebersamaan, dan pantang menyerah serta tidak mengenal putus asa. Rahasia Sukses Menurut Prof Bambang yaitu KKN, KKN bukanlah korupsi, kolusi nepotisme akan tetapi kompetensi, komitmen dan networking. Kalau kita melihatnya dari konteks tridarma perguruan tinggi kemandirian diperlukan dalam upaya mengasah kompetensi Pribadi Raharja yang harus dibarengi dengan komitmen. komitmen ini kaya akan teori namun miskin akan praktek. Di dalam video digambarkan sekelompok itik berusaha untuk menaiki tangga dengan semangat panyang menyerah, diibaratkan seorang Pribadi Raharja dengan semangat pantang menyerah mengasah kompetensinya sampai berhasil menaiki tangga, dengan menaiki tangga maka bertambah pula kompetensi Pribadi Raharja, inilah sikap yang harus dimiliki Pribadi Raharja jika ingin berhasil dalam segala hal. Begitupula halnya dengan “research” yang berasal dari kata “re” dan “search” yang artinya kembali mencari… kembali mencari… dimana seorang harus memiliki semangat dan pantang menyerah sampai menemukan jawaban terhadap masalah yang ada di dalam lingkup bidang risetnya.

  52. Video induk bebek yang seakan “cuek”, nampak “membiarkan” anak anaknya untuk naik tangga ini memang penuh makna terutama bagi para pendidik.

    Kecuekan induk bebek ini memperlihatkan kepeduliannya yang sangar besar untuk membiarkan anak anak bebek mengeluarkan segala kemampuannya sampai berhasil melewati tangga yang nampaknya tidak mungkin dilaluinya, Andaikan kita tahu bahasa bebek, pasti kita akan mendengarkan teriakan sang induk “Ayoooo … kalian Pasti Bisa …!!!”

    Di mata saya, Pak UR itu memang seorang GURU yang punya karakter seperti induk bebek, yang membiarkan anak-anak didiknya melakukan usaha sekuat tenaga untuk memaksimalkan kemampuannya dalam meraih prestasi, menghasilkan karya terbaik.

    Salut untuk Pak UR yang memilih menjadi “induk bebek”, sebuah peran yang tidak mudah dan tidak setiap orang bisa/mampu melakukannya .. Tq

  53. Filsafat bebek, sangat dalam sekali memberikan pemahaman kepada kita, pada saat lihat video nya, berasa bangat fitri adalah anak bebek yang harus berjuang untuk naik keatas ketemu dengan induk, perjuangan jatuh bangun yang fitri hadapi sekarang, bahagia melihat yang lain sudah sampai atas, sedang yang belum masih berjuang untuk sampai, perjuangan memang berat banyak halangan yang kita hadapi. ibaratkan anak bebek fitri yakin suatu hari nanti fitri akan sampai di atas bersama induk bebek.

    Filsafat yang bagus pa, dan dengan nonton vidio nya kami lebih mengerti, bahwa mencapai sukses itu adalah usaha kita sendiri, induk hanya menemani, memberi semangat, tapi tidak bisa membantu. terima kasih sudah selalu memberikan kami semangatt.

  54. Dari cerita di atas kita bisa simpulkan bahwa manusia hidup selalu berdampingan dan tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri..
    Juga kita di tuntut untuk berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan yang telah kita buat ..
    Dan komitmen itu yang kita pegang …

  55. Wah filsafat bebek ini sangat bermanfaat sekali, sangat mengajarkan kita untuk berusaha sendiri untuk mencapai sebuah keinginan dan tidak boleh menyerah. Jika kita ingin berusaha dan sungguh sungguh maka kita akan mendapatkan hasil yang kita ingin kan dan maksimal. 👌🏻😁

    Dosen -Qurotul Aini

  56. Dengan filsafat bebek ini saya jadi lebih bermotivasi lagi untuk tidak mudah menyerah untuk mencapai keinginan saya . Dan juga tidak bergantung kepada orang lain terutama orang tua . Seperti yang terlihat di video , induk hanya melihat dan menemani anaknya yang sedang berusaha .

  57. Filsafat Bebek Timur ini sangat bermanfaat untuk saya, karena ini memotivasi saya untuk berusaha lebih keras dan tidak mudah menyerah untuk mendapatkan sesuatu yang saya inginkan.

    dosen – Qurotul Aini

  58. setelah melihat tayangan video diatas, saya menjadi termotivasi untuk berusaha lebih keras dan tidak gampang menyerah pada suatu usaha kita yang belom tercapai.

    Hambatan tidak bisa menghentikan Anda. Masalah tidak bisa menghentikan Anda. Orang lain tidak bisa menghentikan Anda. Hanya Anda yang bisa menghentikan Anda.

    dosen – Qurotul Aini

  59. Sangat baik untuk bisa mengajarkan tentang kepribadian yg mandiri dan berusaha keras untuk menunjukan bahwa pak UR ingin anak anak itiknya maju dan itu sangat patut di apresiasi dengan kecuekannya bisa membuat pribadi yg lebih mandiri.

    Dosen Qurotul Aini

  60. Setelah saya membaca artikel yang penting ini kita bisa ambil sisi positifnya dari filsafat bebek ini, agar kita tidak mudah menyerah dalam hal untuk menggapai cita-cita kita terus menatap kedepan jangan pernah lihat masa lalu, kita di tuntut untuk berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan yang telah kita buat. Dan komitmen itu lah yang harus kita pegang dan genggam…
    mohon maaf kalo ada kata kata yang sama kita setiap manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan saya hanya manusia biasa..
    Sekian dari pendapat saya.

    Dosen Qurotul Aini…

  61. Wahh sepertiny manusia memang tak boleh kalah dengan hewan seperti ‘bebek timur’ini. Hewan pintar ini membuat saya berfikir bahwa saya sebagai manusia harus tetap bersemangat menjalani hidup dengan hal yang positif. Selain menjalani sesuatu yang positif kita juga harus memiliki kepribadian baik dan pantang menyerah, saling berkomunikasi dan memberi bantuan satu sama lain. Keren banget informasinya.. Tetap semangat!

    Dosen Qurotul Aini.

  62. Pantang menyerah untuk mencapai sbuah tujuan ,karna keajaiban juga butuh proses.
    Filsafat bebek bisa memotivasi semua org untuk lebih giat lgi untuk mengejar sesuatu

    Dosen Qurotul Aini.

  63. Singkat tapi penuh makna. Ternyata induk yang cuek tdk selamanya lepas tangan begitu saja. Selama ini saya menganggap seperti itu hehe. Dari baca filsafat diatas jadi sadar, ternyata cuek-nya seorang induk itu untuk mendidik kita dan mengajarkan kita untuk menjadi mandiri. Terimakasih cermi nya sangat bermanfaat😊

  64. Setelah membaca fiksafat bebek timUR, sukaa banget sangat bermanfaat sekali . Sebagai mahasiswa atau itik kita harus mandiri selalu berusaha walaupun terkadang jatuh sesekali tepi harus tetap bangkit . Dan pa UR sebagai induk bebek yang bersifat Cuek bukan berarti masa bodo atau tidak peduli, namun tetap memperhatikan dari jauh dan melihat mahasiswa2nya berjuang untuk lulus dengan nilai terbaik yang mereka dapat dari proses dan usaha . Dan induk bebek selalu menunggu anak itiknya naik sampai di tangga kesuksesan dengan usaha sendiri .

    Thanks pak UR atas Filsafat Bebek timUR yang sangat memotivas☺️

  65. Kita disini diberikan pesan berharga, segala hal harus bisa kita coba, sendiri, ditambahkan dengan semangat yang selalu diberikan oleh pembimbing. Jangan serta menganggap apa yang kita butuhkan, apa yang kita ingin tuju serta merta harus diberikan oleh pembimbing. Explore it! Rasakan sulitnya, nikmatnya tingkat kesulitan yang diberikan, semampu apakah kita. Dan kalau kita udah capai yang kita tuju, bukankah itu kebahagiaan bersama? Terutama sebagai pembimbing kita yang dengan sabarnya memantau kerja keras kita.
    Memotivasi sekali pak^^

  66. Wah ternyata ada banyak sekali pembelajaran yang dapat dipetik dari apa yang dilakukan seekor bebek ya. Dari filsafat bebek timur ini aku jadi mengetahui bahwa apa pun hal yang kita lakukan, harus dilakukan dengan sepenuh hati dan sebaik mungkin. Terima kasih Pak UR, filsafat ini sangat menginspirasiku untuk selalu bersemangat 😊

  67. Waaaah dari judul nya bikin semua orang penasaran dengan apasih bebek TimUr itu?
    Setelah ivy pahami ternyata punya makna yang sangat luar biasa, disini kita di latih untuk bagaimana menjalankan proses dari 0 secara sendiri hingga mandiri, sehingga dapat menanamkan rasa kepo dan semangat terus menerus di diri kita. Karena jika di suapi terus menerus sampai sekarang gak akan ada kemajuan untuk diri kita kedepan nya, bapak dan pembimbing lain nya cuek dan seolah tidak ingin tahu kesulitan yang kita hadapi saat KKP/skripsweet tapi ternyataaaaaaa memantau dan selalu perhatian dengan kesulitan kita secara diam diam demi kebaikan kita demi kemajuan kita. Jadi makin terpompa nih semangat ivy selah baca filsafat dari bapak❣
    Makasih bapak telah menciptakan filsafat bebek TimUR untuk inspirasi kita semua🤗❣

  68. Sangat setuju dengan filsafat bebek timur ini. Banyak yang bisa di ambil dari lingkungan disekitar kita. Termasuk tentang filsafat bebek timur yang di buat oleh pak UR. Kita bisa belajar dari sifat bebek yang selalu cuek cuek cuek cuek seperti bunyi nya. Tetapi cuek yang lebih ke arah positif seperti yang dibilang pak UR di atas.
    Sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan selain di dalam perkuliahan😊

  69. woooowww, dari seekor bebek aja kita bisa mendapatkan begitu banyak pelajaran kehidupan. Nah, kita gak boleh kalah juga dong sama bebek, ya walaupun bebek lebih banyak hidup ditempat kotor namun bebek tidak terlihat kotor. ohya jadi punya quote “Karena yang terlihat kotor belum tentu itu kotor, dan yang terlihat bersih juga belum tentu bersih”. Makasih Pak atas motivasi yang diberikan.

  70. mamoi pernah cerita tentang filsafat, dan mamoi bilang ‘ada lohh filsafat yang unik, coba deh cari filsafat bebek timur’ saat itu alfi cuek dan cuma iya-iya aja ternyata setelah baca full dan lihat videonya. sooo touching;’) Bapak UR dan Mamoi selaku pembimbing mungkin memang terlihat cuek, tapi sebenarnya dibalik sikap yang cuek tersebut banyak pelajaran yang diberikan, Bapak dan Mamoi ingin menjadikan anak didiknya menjadi Pribadi Raharja yang memiliki semangat yang tidak pernah kempes, memiliki dedikasi tinggi untuk ingin bisa, ingin berhasil. Karena alfi yakin pembimbing akan selaluu sayang dengan anak didiknya yang mau selalu berusaha. Filsafat pertama yang sangat menyentil alfi sebagai salah satu pribadi raharja yang sangat mudah menyerah. Terimakasih atas inspirasinya Bapak

  71. Filsafat bebek timur ini memberikan kita motivasi untuk tetap berjuang, induk cuek tapi sebenarnya peduli sikap seperti itu mengajarkan kita sebagai mahasiswa untuk mandiri, agar ketika kita mendapatkan hasil yang bagus, kita dapat lebih menghargai hasil kerja keras, dan terus termotivasi

    Sangat bermanfaat sekali Pak UR
    Terimakasih atas motivasi yang bapak berikan 😊

  72. Wah filsafat bebek timur ini emng “ ngena “ bangettt artinya , sisca belajar banyak hal dari filsafat bebek timur ini. Kita emng harus berjuang sendiri dan mereka tetap setia menunggu kita sampai kita berhasil 👏🏼☺️

Leave a comment