Home » Mixed » Why Tiket Konsultasi?

Visitors

May 2016
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Archives



Why Tiket Konsultasi?

Hmmmm.. Berbicara tentang tiket, kita tahu bahwa tiket itu sebagai identitas kalo kita mau masuk kesuatu tempat. Nah, apa jadinya yah kalo kita masuk ke tempat-tempat tertentu tanpa tiket? Pasti sebutannya adalah ilegal.

 Menurut wikipedia, tiket ada bermacam jenisnya. Bisa langsung di intip DISINI.

Sama halnya dengan tempat-tempat tertentu. Perguruan Tinggi Raharja juga menyediakan sebuah tiket, yaitu tiket konsultasi.

Apa itu tiket konsultasi?? Bisa cek DISINI

Yuk simak dulu 4 (empat) poin yang terpenting dari tiket konsultasi!

1. Simple

Masih bawa kertas ijo saat bimbingan??? Duh!! Kudet banget! Kenapa dibilang kudet? Coba bayangin saat itu kertas ijo hilang, lecek, jelek, kumel, dsb. Apa boleh??? Boleh sih! Tapi kan rasanya aneh aja. Mau ketemu Dosen, udah kece nih orangnya, tapi kertas ijonya begitu. So, simple aja. Daripada bawa-bawa kertas lusuh. Mendingan siapin kode tiket konsultasi. Wah! Gampang kan???

2. Efektif

Jika kita bandingkan penggunaan kertas ijo dengan tiket konsultasi. Maka tiket konsultasi jauh lebih efektif dibandingkan dengan kertas ijo. Mengapa? Saat kita harus bimbingan; Pertama kita tidak harus membawa kertas ijo. Jadi pada saat kelupaan dengan kertas ijo pun itu tidak masalah. Kedua, tidak perlu tulis tangan dan tanda tangan dari dosen untuk kertas ijonya. Dan yang terakhir, sudah otomatis terekap dalam sistem perihal bimbingan kita.

3. Sebagai Daftar Hadir

Kalau tiket biasa bisa kita sebut tiket masuk. Maka tiket konsultasi ini bisa kita sebut daftar hadir. Saat kita bimbingan dengan dosen, maka tiket konsultasi inilah yang menjadi daftar hadir. Jadi jika dosen ingin melihat siapa saja yang datang saat bimbingan, bisa dilihat dari rekapannya. Tentu hal ini lebih mempermudah dosen untuk mengetahui mahasiswa yang aktif bimbingan dengan yang tidak aktif bimbingan. Karena Dosen memiliki salinan dari hasil bimbingannya.

4. Mempermudah Sidang

Sebagai mahasiswa, tiket konsultasi ini akan mempermudah kita saat sidang. Rekapan yang ada pada tiket konsultasi bisa kita download sebagai bukti bahwa kita bimbingan. Jadi kalaupun kertas ijo itu tidak diisi oleh pembimbing, asal ada tiket konsultasi maka semua akan baik-baik saja. Seperti gambar yang ada disini:

Nah, bagaimana kira-kira? Apakah tiket konsultasi ini bermanfaat?? Kalo dilihat dari seberapa banyak kelebihannya. Tiket konsultasi ini sangat bermanfaat bagi Pribadi Raharja. Karena tiket konsultasi ini hanya ada di Perguruan Tinggi Raharja. Yeays!!!

Views All Time
Views All Time
2
Views Today
Views Today
1

1 Comment

  1. Tiket konsultasinya keren yahh ga perlu bawa2 kertas lagi apalagi khawatir kalau kertasnya lecek atau bahkan hilang, thank you ka hap infonya sangat bermanfaat sekali 😆

Leave a comment